Cara Mengatasi Android Download Aplikasi Game Sendiri Ketika Koneksi Internet

Virus Malware android yang menginstall aplikasi sendiri. Pada sebagian pengguna android atau anda mungkin sering mengalami android anda mengalami penginstalan aplikasi sendiri ketika koneksi ke internet, jika anda mengalami hal seperti ini tentu akan membuat resah bukan.? Biasanya aplikasi yang terinstal pun tidak jelas atau tidak terkenal aplikasinya misalnya saja tempat belanja, game penghabis pulsa dan lain lain yang merugikan, sebagian ada pula aplikasi raksasa olshop seperti lazada bli-bli dan lain lain. Ketika and amengalami hal seperti itu silahkan anda mengingat-ingat apakah anda pernah menginstall aplikasi yang tidak jelas seperti aplikasi video dewasa, 9apps, aplikasi yang menjajikan hal yang hebat atau pengganti paly store.Dan yang menjadi persoalan adalah nama aplikasi tersebut biasanya hampir sama dengan system sehingga pengguna tidak mengetahuinya.

Menurut pengamatan kami bahwa aplikasi tersebut memang sengaja dibuat adalah untuk kepentingan pribadi atau perusahaan untuk meraup keuntungan dari sistem periklanan di android. Dapat dipastikan bahwa nama aplikasi tersebut merupakan tergolong virus/ malware yang merugikan bagi pengguna android SNOWFOXCR. Untuk mengetahuinya Anda dapat masuk folder tersebut dengan cara masuk ke menu External Storage – Android  – Data – Snowfoxcr.

Masalah seperti ini biasanya sering terjadi hanya pada processor mediatek MTK yang mana sistem security di Procesor ini masih mudah disusupi oleh malware seperti ini, namun bukan pula bahwa procesor lain seperti qualcomm atau snapdragon juga tidak bisa terjangkit virus ini karena apda dasarnya virus amlware ini menyerang sistem operasi bukan procesor.
 Jadi solusi terbaik untuk anda yang belum terkena virus atau malware ini jangan sekali-sekali atau sembarangan menginstall aplikasi yang bukan dari google play store karena beberapa aplikasi yang diluar play store ada yang sengaja disusupi virus malware untuk kepentingan pribadi suatu perusahaan.

Lalu bagaimana yang sudah terjangkit virus ini.?

Anda juga tidka perlu kwatir karena anda cukup melakukan unistall pada aplikasi yang sekiranya mencurigakan serta jika anda kebingungan anda bisa langsung saja melakukan reset pengaturan pabrik dan bisa juga melakukan penginstalan ulang pada HP android anda.

silahkan anda melakukan protect keapada android anda dengan menginstall antivirus 

Tata cara menghentikan aplikasi terinstall sendiri :

1. Masuk ke Setting>Aplikasi. 
2. Pilih Aplikasi Sistem (Jika tidak ada silahkan pilih saja all aplikasi, intinya masuk ke menu pengaturan aplikasi)
3. Cari aplikasi yang bernama Search Application Provider / Layanan Unduhan Aplikasi / Pengunduhan / Download (silahkan pilih salah satu intinya ada kata-kata download atau unduhan)
4. Kemudian klik aplikasinya terus silahkan paksa berhenti / disable

Jika cara diatas gagal anda bisa mencoba untuk menghapus akun Google Play Store kemudian ganti dengan akun google yang baru, Lalu nonaktifkan auto update Google Play Store. 

Itulah sedikit tips dari kami semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat untuk anda, serta menjadi ilmu yang barokah sehingga bermanfaat selamanya. keyword : Menghilangkan Aplikasi Penginstall Aplikasi Sendiri Virus Malware

0 Response to "Cara Mengatasi Android Download Aplikasi Game Sendiri Ketika Koneksi Internet"